Liverpool akan menghadapi West Ham dalam pertandingan Liga Premier pekan Ke 28 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Anfield, Minggu (6/3). Dalam catatan beberapa pertandingan melawan West Ham, gol dari Mohamed Salah biasanya bertuah. Ada korelasi positif antara gol Salah dan kemenangan Liverpool atas West Ham. Saat Salah mencetak gol pada laga melawan West Ham, Liverpool selalu menang.

Berbeda dengan saat Salah tidak mencetak gol. Liverpool gagal menang, mereka meraih hasil seri atau bahkan kalah dari West Ham. Salah telah bermain melawan West Ham dalam 9 pertandingan. Dia telah mencetak 9 gol dalam 7 pertandingan, termasuk dua kali mencetak brace. Dalam catatan 9 pertandingan itu, Liverpool menang dalam 7 pertandingan ketika Salah mencetak gol di laga laga melawan West Ham itu.

Sedangkan dalam dua pertandingan lainnya saat Salah tidak membobol gawang West Ham, Liverpool meraih hasil seri 1 1 dan dalam pertemuan terakhir pada laga tandang musim 2021 2022, mereka kalah 2 3. Sehingga gol Salah sangat berarti bagi kemenangan Liverpool khusus dalam pertandingan lawan West Ham ini. Secara kebetulan, dalam dua laga ketika Liverpool tidak menang tersebut, Salah tidak mencetak gol. Akankah tuah gol Salah akan berlaku lagi pada pertandingan ini, kita tunggu saja.

Liverpool yang berada di peringkat kedua terpaut 6 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. Dengan satu pertandingan yang sudah digelar lebih sedikit dari City. Liverpool akan berharap mendapat bantuan dari rival lama, Manchester United yang akan bertanding melawan Man City pada Minggu (6/3) pukul 23:30 WIB mendatang. Penggemar Liverpool akan mendukung rival besar mereka, Manchester United saat mereka menghadapi Manchester City.

Kemenangan yang sangat penting demi perebutan posisi di puncak klasemen Liverpool. Jika Liverpool mengalahkan West Ham United, mereka akan memperkecil jarak dalam perburuan gelar Liga Inggris menjadi tiga poin setelah memainkan jumlah pertandingan yang sama. Jika Manchester United kemudian mengalahkan City di The Etihad pada hari berikutnya, maka takdir persaingan gelar juara Liga Premier bagi Liverpool akan berada di tangan mereka sendiri.

Pekan ini adalah momen ketika Fans Liverpool dan Manchester United akan bersikap kompak untuk saling dukung tim kesayangannya. Liverpool membutukan kemenangan Manchester United untuk bisa mengalahkan Manchester City, demikian pula, Manchester United berharap Liverpool menaklukkan West Ham, tim yang menjadi pesaing terdekatnya yang terpaut dua poin di belakang Manchester United. Laga ini akan sangat krusial bagi kedua tim. Posisi Manchester United rawan disalip oleh West Ham dan juga Arsenal yang akan menghadapi Watford pada Pukul 21:00 WIB.

“Ini adalah salah satu pertandingan di mana kami tahu apa artinya bagi kota ini, bagi para penggemar, bagi klub dan bagi diri kami sendiri. Ini adalah pertandingan yang ingin kami menangkan dengan segala cara,” kata Bruno Fernandes, gelandang Manchester United. United berada di tempat keempat tetapi cengkeraman mereka di tempat kualifikasi Liga Champions terakhir makin genting. Mereka memiliki 47 poin dari 27 pertandingan, dua lebih banyak dari peringkat kelima West Ham United dan Arsenal yang berada di peringkat keenam, tetapi Arsenal memiliki tiga pertandingan di tangan dan berpeluang merebut posisi empat dari Manchester United.

Arsenal bertanding di kandang Watford, kemenangan akan secara serius meningkatkan tensi persaingan dengan Manchester United. Sementara itu, Liverpool telah memenangkan 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, merebut trofi juara Piala Liga akhir pekan lalu dengan kemenangan adu penalti 11 10 atas Chelsea. Mereka berada dalam posisi yang diunggulkan untuk menang lawan West Ham.

Liverpool berharap cedera yang dialami Thiago Alcantara dan Curtis Jones bisa segera pulih menjelang pertandingan Liga Premier melawan West Ham. Gelandang Thiago mengalami cedera hamstring saat pemanasan jelang final Piala Carabao, ia absen saat Liverpool menang atas Chelsea dan Norwich. Menjelang pertandingan Piala FA, Jurgen Klopp mengakui bahwa dia tidak yakin apakah pemain Spanyol itu akan siap untuk akhir pekan, dengan pertandingan Liga Champions berikutnya melawan Inter Milan juga diragukan.

The Reds mengalahkan Norwich 2 1 pada hari Rabu untuk mengatur perjalanan perempat final, tetapi mereka kehilangan Jones karena cedera. “Curtis Jones memainkan babak pertama yang sangat bagus, kami harus mengeluarkannya karena dia sedikit merasakan sakit di pahanya,” kata Klopp. “Saya tidak berpikir itu cedera parah, tetapi tidak perlu mengambil risiko dan itulah mengapa kami memasukkan Harvey [Elliott].”

Roberto Firmino juga melewatkan kemenangan Norwich karena masalah pangkal paha saat Liverpool merotasi susunan pemain mereka. Sementara itu, bintang West Ham, Tomas Soucek menyatakan dirinya fit untuk menghadapi pertandingan melawan Liverpool setelah cedera parah. Dia telah menyatakan dirinya fit setelah cedera parah melawan Southampton.

Laga yang sangat penting untuk ambisi gelar Liverpool dan harapan West Ham dalam pertempuran perebutan posisi di kompetisi Eropa. The Hammers mengalahkan The Reds 3 2 di Stadion London dalam pertandingan awal musim ini. Namun, kali ini, tim asuhan David Moyes berjuang untuk mendapatkan konsistensi, sementara Liverpool asuhan Jurgen Klopp telah mencapai performa terbaiknya.

West Ham tersingkir dari Piala FA setelah kalah 1 3 oleh Southampton. Sementara, Liverpool mengalahkan Norwich 2 1 untuk mendapatkan tempat di perempat final. Tomas Soucek harus diganti dan menerima beberapa jahitan pada luka di kepalanya. Alhasil Soucek sempat diragukan bisa bermain melawan Liverpool. Tapi bintang West Ham Soucek kini telah menyatakan dirinya fit.

MolaTV Hari: Minggu (6/3) Pukul: 00:30 WIB Laga: Liga Premier Stadion: Anfield (Liverpool) Hari: Minggu (6/3) Pukul: 00:30 WIB Alisson; Robertson, Dijk, Matip, Alexander Arnold; Henderson, Fabinho, Keïta; Díaz, Mane, Salah Manajer: Jurgen Klopp

Fabianski; Cresswell, Zouma, Dawson, Johnson; Rice, Soucek; Fornals, Lanzini, Bowen; Antonio Manajer: David Moyes

Comments to: Tuah Gol Mohamed Salah pada Laga Liverpool Melawan West Ham, Tiap Salah Cetak Gol, The Reds Menang

Your email address will not be published.