Cristiano Ronaldo melepaskan tekel satu kaki sambil merosot dengan bagian bawah sepatunya mengenai Kevin De Bruyne saat laga Manchester United melawan Manchester City di Stadion Old Trafford, Sabtu kemarin (6/11/2021). Akibatnya, wasit Michael Oliver pun langsung mengeluarkan kartu kuning untuk menghukum Cristiano Ronaldo. Ini bukan kali pertama Cristiano Ronaldo melakukan aksi brutal kepada pemain lawan karena merasa frustrasi.

Di pekan ke 9 Liga Inggris melawan Liverpool, Cristiano Ronaldo juga kedapatan menendang bagian perut Curtis Jones. Saat itu, kedua pemain terlibat perebutan bola di penghujung babak pertama yang berujung pada terjatuhnya Jones. Ketika Jones terjatuh, si kulit bulat tertahan di antara bagian paha dan perut gelandang asal Inggris tersebut.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo justru menendang bola yang sedang tertahan di antara bagian paha dan perut Jones. Adapun aksi tekel brutal yang dilakukan Cristiano Ronaldo kepada Kevin De Bruyne menuai kecaman dari mantan penyerang City, Trevor Sinclair. "Saya tahu itu cuma satu kaki, namun dia melompat dengan pul sepatu ke atas. Saya pikir itu agak kotor. Itu bagian dari rasa frustrasi, tapi kurang baik. Saya harap De Bruyne baik baik saja. Saya menilai itu sebagai tindakan pengecut. Sebelumnya dia sudah melakukannya dengan Jones. Ronaldo marah karena dia tidak suka kalah," ungkap Trevor Sinclair.

Kekalahan dari City menjadi kekalahan kedua beruntun tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer dari tim rival di markas sendiri. Sebelumnya, Manchester United juga takluk dari rival terbesar mereka Liverpool dengan skor yang lebih telak 0 5. Dalam dua pertandingan terakhir di Old Trafford, United kebobolan tujuh gol tanpa mencetak satu gol pun.

Menurut situs statistik WhoScored,Ronaldo mendapat skor masing masing 5,65 (versus Liverpool) dan 6,07 (versus City). Seperti diketahui, Trevor Sinclair, menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pengecut usai melakukan aksi brutal kepada Kevin De Bruyne. Manchester United menelan kekalahan kala menjamu Manchester City dalam laga pekan ke 11 Liga Inggris 2021 2022.

Bermain di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (6/11/2021) malam WIB, Setan Merah menyerah 0 2. Laga bertajuk Derbi Manchester itu benar benar berada di bawah kendali permainanManchester City. Manchester United hanya sekali melepaskan tendangan tepat sasaran, berbanding lima milik Manchester City.

Bahkan, pemain Manchester United lebih sering menendang ke arah gawang sendiri dibanding ke gawang lawan. Salah tendangan pemain Setan Merah ke gawang sendiri adalah ketika Eric Bailly mencetak gol bunuh diri pada menit ketujuh. The Citizens kemudian berhasil menggandakan keunggulan beberapa saat sebelum turun minum melalui Bernardo Silva.

Meski gagal mencetak gol ketiga, pasukan Pep Guardiola terus mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua. Hal tersebut mampu membuat megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, merasa frustasi. Imbas dari rasa frustasinya, Ronaldo sempat melakukan tekel brutal kepada Kevin De Bruyne menjelang akhir laga.

Comments to: Trevor Sinclair: Permainan Cristiano Ronaldo Makin Kotor

Your email address will not be published. Required fields are marked *