Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mudik dalam rangka hari raya Idul Fitri 2022. Presiden akan mudik ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Rencananya Presiden akan mudik pada Sabtu (30/4/2022) lusa. Presiden akan mudik melalui jalur udara.

"Iya Sabtu," ujar sumber di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (28/4/2022). Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana untuk mudik pada Idul Fitri 2022. Namun, Presiden kali ini tidak akan mudik ke kampung halamannya di Solo Jawa Tengah, melainkan ke Yogyakarta.

"Saya mudik ke Solo, tapi saya enggak ke Solo jadi saya ke Yogyakarta," kata Presiden usai meninjau sirkuit Formula E, di Jakarta Utara, Senin, (25/4/2022). Jokowi mengatakan akan menunaikan Salat Idul Fitri di Yogyakarta. Presiden mengaku belum tahu berapa lama akan berada di Yogyakarta. "Belum tahu (berapa lama)," katanya.

Yang pasti kata Presiden dirinya tidak akan mengadakan halal bihalal atau open house pada Idul Fitri nanti. Ia juga meminta para pejabat untuk menghindari kegiatan yang menimbulkan kerumunan. "Ndak (halal bihalal). Seperti yang sudah saya sampaikan, halal bihalal terutama yang menyangkut kerumunan orang banyak, pemerintah mengajak sebaiknya tidak. Utamanya untuk para pejabat," pungkasnya.

Comments to: Sabtu Lusa Jokowi Mudik Ke Yogyakarta

Your email address will not be published.