Bintang sinetron Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie kembali menjalani sidang kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menjalani sidang dengan agenda pemeriksaan terdakwa, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/12/2021). Didalam ruang sidang, Nia Ramadhani mengaku baru mengonsumsi sabu sabu sejak April 2021.

"Dari April sampai Juli ditangkap, sekitar empat bulan, saya konsumsi sebanyak empat atau lima kali," kata Nia Ramadhani didalam ruang sidang. Wanita 31 tahun itu menceritakan alasan menggunakan sabu, dikarenakan ada sebuah masalah besar dalam batinnya, yang rindu dengan sang ayah. "Karena memang kepikiran almarhum ayah saya April lalu. Saya mencari lah zat methapetamine yang saya dikasih tahu teman saya. Kemudian saya bilang ke supir saya mencarikan barang itu," ucapnya.

Alasan lain disampaikan oleh ibu tiga anak tersebut, mengapa sampai akhirnya ia terjebak dalam ketergantungan narkotika jenis sabu. "Banyak orang yang menilai saya tidak layak untuk sedih. Karena banyak orang yang iri sama saya. Padahal mereka semua tidak tahu, kalau saya juga manusia yang juga punya masalah," jelasnya. "Karena saya dituntut untuk sempurna maka saya mencoba mengonsumsi zat metapetamine ini," sambungnya.

Setelah mengonsumsi sabu, diakui Nia Ramadhani dirinya menjadi lebih baik dan apa yang ia pikirkan lepas begitu saja, sampai tidak membebani dirinya. "Walau saya tahu ini semua hanyalah sesaat saja," ujar Nia Ramadhani. Diberitakan sebelumnya, Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat menangkap Nia Ramadhani di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (7/7/2021) pukul 15.00 WIB.

Saat penangkapan berlangsung, polisi mengawalinya dengan mengamankan supir Nia Ramadhani, ZN. Dari ZN, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 0,78 gram yang diakuinya milik Nia dan Ardi Bakrie. Kemudian, polisi menangkap Nia Ramadhani didalam rumah. Ketika digeledah, polisi mengamankan alat hisap sabu alias bonk. Dari keterangannya, Nia Ramadhani mengakui dirinya sering mengonsumsi sabu bersama dengan sang suami, Ardi Bakrie.

Kemudian, Nia Ramadhani dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat. Setibanya di kantor polisi, Nia menghubungi Ardi Bakrie bahwa dirinya ditangkap polisi. Kemudian, Rabu malam tepatnya pukul 20.00 WIB, Ardi Bakrie datang ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk menyerahkan diri. Hasil tes urin Ardi, Nia Ramadhani, dan ZN positif mengandung sabu atau metaphetamine. Ardi Bakrie, Nia Ramadhani, dan supirnya, ZN ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkotika.

Dari hasil keterangan, Nia Ramadhani sering konsumsi sabu bareng Ardi Bakrie lima bulan ini. Sabu seberat 0,78 gram yang disita polisi dibeli mereka seharga Rp 1,5 juta. Santai Hadapi Sidang, Nia Ramadhani Menyapa Ramah, Ardi Bakrie Minta Doa Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie kembali hadir di sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (16/12/2021). Nia Ramdhani, Ardi Bakrie dan sopirnya Zen Vivanto hadir tepat waktu, sebelum sidang dimulai terlihat pasangan suami istri itu terlihat santai untuk memulai sidang.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie bahkan sempat menyapa awak media yang menyambutnya di pintu ruang sidang. "Hallo, Mbak, Mas! Terima kasih ya dukungannya," kata Nia Ramadhan sebelum mengikuti sidang, Kamis (16/12/2021). "Masih hadir sampai saat ini," sambungnya nenambahkan.

Keduanya tiba pada pukul 09.30 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Pada sidang kasus penyalahgunaan narkoba kali ini beragendakan keterangan dari tiga terdakwa. Persidangan hari ini, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tampil kompak dengan atasan putih.

Nia Ramadhani memadukan kemeja putihnya dengan celana berwarna merah muda dan sepatu hak berwarna putih, tidak hanya itu ibu tiga anak itu juga mengenakan sabul bermerk Christian Dior. Sementara Ardi Bakrie tampil menggunakan celana berwarna hijau gelap. Ardi juga turut menyapa wartawan dan memohon doa.

"Doain ya!" ucap Ardi. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Comments to: Pengakuan Nia Ramadhani di Depan Hakim, Konsumsi Sabu Karena Kangen Ayah dan Dituntut Sempurna

Your email address will not be published. Required fields are marked *