Pemadaman api di tangki kilang minyak Pertamina di Cilacap masih berlangsung. Kebakaran tangki kilang minyak produk pertalite itu terjadi pada Sabtu (13/11/2021) pukul 19.20 WIB. Menurut Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro jalan masuk ke area sekitar kilang minyak yang tangkinya terbakar itu sudah dialihkan.

Tujuannya untuk memastikan warga tetap berada dalam titik jarak yang aman. “Kami terjunkan anggota dari satlantas, sabhara, polsek, dan distrik, juga berkoodinasi dengan pemadam kebakaran untuk membantu pemadaman api,” ujarnya dalam telewicara dengan Kompas TV. Ia belum bisa memberikan keterangan terkait penyebab karena saat ini semua tim sedang fokus untuk pemadaman kebakaran di kilang minyak Pertamina Cilacap itu.

Sebelumnya, Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya dalam telewicara juga sudah berupaya melakukan pemadaman dan penyekatan supaya api tidak meluas. Selain itu, water sprinkle juga digunakan untuk mendinginkan area tangki kilang minyak Pertamina di Cilacap yang terbakar.

Comments to: Pastikan Warga Tetap Aman, Polisi Sterilkan Lokasi Sekitar Tangki Pertamina Cilacap yang Terbakar

Your email address will not be published. Required fields are marked *