Media Vietnam Soroti Situasi Shin Tae yong yang Cuma Bisa Andalkan 17 Pemain Timnas U 23 Indonesia Berada dalam situasi tertekan, Timnas U 23 Indonesia diprediksi tak bisa menampilkan skuad terbaik mereka di ajang SEA Games 2022 kali ini. Diketahui, Skuad Garuda diwajibkan menyapu bersih tiga laga tersisa di babak penyisihan Grup A agar menjaga peluang lolos ke semifinal.

Namun, sejumlah kendala mendera skuad asuhan pelatih Shin Tae yong. Timnas U 23 Indonesia hampir dipastikan tidak akan bisa menurunkan salah satu bek andalannya yakni, Elkan Baggott, dalam ajang SEA Games 2022 ini. Dilansir melalui TWTD, Ipswich Town baru akan melepas Elkan ke Timnas Indonesia pada 24 Mei 2022 mendatang.

Hal tersebut membuat Indonesia kembali pincang jelang laga melawan timnas Timor Leste yang akan digelar pada Selasa (10/5/2022). Pada laga pertama melawan timnas Vietnam, Timnas U 23 Indonesia pun tampil pincang sebab tak diperkuat oleh Asnawi Mangkualam Bahar. Absennya Elkan dan Asnawi di laga pertama itu pun membuat Indonesia mengalami kekalahan telak dari Vietnam dengan skor 0 3.

Namun kini Asnawi sudah terlihat berlatih dengan skuad Garuda Muda lainnya pada Minggu (8/5/2022). Kehadiran Asnawi itu pun tak serta merta membuat timnas U 23 Indonesia memiliki kedalaman skuad yang kuat. Pasalnya Asnawi masih merasakan hal mengganjal pada engkel kakinya.

Asnawi dilaporkan mendapat sedikit cedera pada saat membela Ansan Greeners melawan FC Anyang, Sabtu (7/5/2022). Namun Asnawi sudah mengkonfirmasi bahwa cederanya tidak terlalu serius. Ia pun berharap bahwa dirinya dapat bermain saat timnas U 23 Indonesia melawan Timor Leste nanti.

Timnas U 23 Indonesia pun dipastikan akan ditinggal Saddil Ramdani untuk sementara waktu. Menurut rilis PSSI beberapa waktu lalu, Sabah FC hanya akan melepas Saddil ke Timnas U 23 Indonesia pada pertandingan pertama saja. Setelah itu Saddil akan diminta pulang ke Sabah FC untuk membantu klub di Liga Malaysia.

Sabah FC akan kembali melepas Saddil ke timnas Indonesia pada 18 Mei hingga 15 Juni mendatang. Dengan berbagai masalah pemain seperti ini, timnas U 23 Indonesia pun tampak tak stabil pada SEA Games 2021 ini. Hal ini pun mendapat sorotan media ternama asal Vietnam yakni, Soha.

Menurut Soha, masalah yang menghampiri timnas U 23 Indonesia secara bertubi tubi ini akan mempengaruhi ambisi tim untuk meraih medali emas. Pasalnya baik Asnawi, Elkan, dan Saddil merupakan pemain inti timnas U 23 Indonesia pada ajang ini. Media asal Vietnam itu pun menyayangkan kejadian yang terjadi pada timnas U 23 Indonesia di SEA Games kali ini.

Sebab timnas U 23 Indonesia diprediksi akan menjadi lawan kuat Vietnam untuk berebut medali emas di cabang olahraga (cabor) sepak bola. Soha pun memprediksi Shin Tae yong hanya memiliki 17 pemain yang bisa ia andalkan pada babak penyisihan Grup A ini. Hal tersebut dikarenakan Elkan dan Saddil akan dipastikan absen, dan Asnawi belum bisa dipastikan main atau tidak saat melawan Timor Leste.

Comments to: Media Vietnam Soroti Situasi Shin Tae-yong yang Cuma Bisa Andalkan 17 Pemain Timnas U-23 Indonesia

Your email address will not be published.