Menurut gelandang andalan Chelsea, Jorginho, sosok yang layak mendapatkan perngharagaan Ballon d'Or adalah gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne. "Jika saya tidak memilih saya, siapa lagi? Saya ingin memiliki setidaknya satu suara! Hanya becanda. Saya yakin saya akan memilih Kevin de Bruyne untuk semua yang telah dia lakukan," ungkap Jorginho. Kevin de Bruyne diakui Jorginho menunjukkan sepak bola yang indah dalam beberapa tahun terakhir."

"Bagi mereka yang menyukai sepak bola, senang melihatnya bermain karena ia memahami sepak bola. Dia adalah pemain dengan kecerdasan di atas rata rata," tutur Jorginho. Jorginho juga mengungkapkan bagaimana ia mampu menyesuaikan permainannya sejak tiba di Liga Inggris. "Saya selalu mencoba untuk menempatkan permainan saya di Liga Inggris, bukan sebaliknya. Saya belajar masalah kontak fisik dan intensitas. Saya memasukkannya ke dalam gaya permainan saya karena saya tidak memiliki fisik yang kuat untuk mengikuti gaya berlari dan berduel di Liga Inggris," jelas Jorginho.

Karena pilihan Jorginho itulah, ia akan mengabaikan Lionel Messi dan Mohamed Salah dalam pemilihan pemenang penghargaan Ballon d'Or. Jorginho sendiri masuk dalam daftar pendek Ballon d'Or setelah sukses memenangi Liga Champions bersama Chelsea. Ia juga berhasil mempersembahkan gelar Piala Eropa bersama Timnas Italia.

Rekan setimnya di Chelsea seperti N'Golo Kante, Mason Mount, Cesar Azpilicueta dan Romelu Lukaku juga terpilih dalam daftar 30 pemain. Namun, Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen, Messi dari Paris Saint Germain dan Salah dari Liverpool adalah yang terdepan untuk penghargaan tersebut. Jorginho sempat bercanda bahwa dia akan memilih dirinya sendiri jika dia memiliki kesempatan untuk setidaknya memilih satu nominasi.

Comments to: Kevin de Bruyne Layak Raih Ballon d’Or Kata Jorginho

Your email address will not be published. Required fields are marked *