Akhir-akhir ini ramai sekali pembahasan terkait Fuel cards. Kartu yang disebut-sebut mampu menekan anggaran biaya operasional ini cukup membuat penasaran.

Mau tahu apa definisi lengkap dan fungsi kartu bahan bakar ini?

Fuel Cards : Solusi Cerdas Pembelian Bahan Bakar

Kartu ini merupakan alat atau metode pembayaran alternatif bagi para pengemudi. Yakni, memungkinkan penggunanya dalam membatasi, mencatat pengeluaran bahan bakar, hingga melacaknya.

Fungsi Fuel Cards atau Kartu Bahan Bakar

Berikut ini ialah fungsi dari kartu bahan bakar yang dapat Anda ketahui.

Efisiensi Proses Pembayaran

Dengan pemakaian kartu ini diharapkan mampu menjadi solusi para pengemudi. Khususnya ketika akan membayar pembelian bahan bakar yang mereka lakukan.

Hal ini sebagai langkah antisipasi repotnya menagih tanda terima maupun bill pembelian bahan bakar. Belum lagi jika tak sesuai dengan anggaran dan ada bill yang tercecer.

Melalui kartu ini, Anda lebih mudah melakukan tracking atau pengecekan seluruh pembelian dalam satu tool saja. Sehingga proses anggaran perusahaan jadi lebih efisien.

Mengendalikan Pengeluaran Bahan Bakar

Fungsi kedua dari Fuel Cards ini ialah mengendalikan pengeluaran bahan bakar yang akan dilakukan oleh para pengemudi. Termasuk berapa pembelian maksimal yang bisa dilakukan.

Jika pengendalian pengeluaran bahan bakar terkontrol, maka sama saja pengeluaran bisnis Anda juga ter-monitoring. Untuk beberapa jenis kartu kabarnya memberikan fitur tambahan.

Yakni, berupa pembayaran tol, maupun perbaikan ban yang Anda lakukan pada sebuah SPBU.

Upaya Pemangkasan Biaya

Fungsi lainnya dari kartu ini ialah upaya Pemangkasan biaya. Anda dapat meninjau jumlah bahan bakar yang Anda pakai.

Pun dengan jumlah bahan bakar yang Anda habiskan melalui kartu tersebut. Dengan demikian Anda bisa melakukan cross-check atas biaya yang tidak Anda lakukan.

Kartu tersebut juga memiliki jaringan SPBU, yang akan membantu Anda menghitung secara akurat. Yakni, biaya perjalanan, banyaknya bahan bakar hingga jarak tempuh.

Menariknya lagi, kartu ini akan memberikan informasi tentang dimana pengemudi dapat mengisi bahan bakar selanjutnya. Demi efisiensi bahan bakar tentunya, ya.

Itulah penjelasan singkat terkait Fuel Cards yang bisa Anda ketahui. Apakah sudah mempunyai kartu pintar ini?

 

Comments to: Fuel Cards, Apakah Itu? Kenali Definisi Hingga Fungsinya Agar tak Salah Persepsi

Your email address will not be published. Required fields are marked *