Cara memundurkan gigi tonggos mudah dilakukan jika mengandalkan tenaga profesional. Jika anda mempunyai gigi tonggos, tentu akan membuat anda kurang percaya diri untuk tersenyum dan tertawa lepas. Semua orang berhak mempunyai deretan gigi yang rata dan indah, termasuk kamu.

Bagaimana cara memundurkan gigi tonggos

Gigi tonggos adalah deretan gigi yang cenderung maju ke depan, sehingga membuat sebagian orang tidak nyaman. Posisi gigi ini tidak jarang mendapatkan cemoohan dari yang melihatnya. Sebagai pemilik gigi tonggos, jangan jadikan kondisi gigi menjadi penghalang anda untuk bisa tertawa lepas.

Anda bisa menikmati hidup lebih mudah dan lebih percaya diri dengan deretan gigi yang terindah. Sebab, terdapat beberapa cara memundurkan gigi tonggos yang bisa Anda coba sebai berikut :

Kawat Gigi

Memundurkan gigi tonggos menggunakan kawat gigi adalah cara yang paling umum dilakukan. Pemasangan kawat gigi atau behel berhasil karena bantuan tenaga profesional.

Dengan bantuan bracket, gigi tonggos yang anda miliki akan terdorong sehingga Anda bisa mempunyai barisan gigi yang rata. Barisan gigi yang rata dan sejajar adalah impian bagi semua orang. Tentu anda wajib untuk mencoba mempunyai barisan gigi yang rata dan sejajar.

Perlu diketahui, bahwa memasang kawat gigi, untuk memundurkan gigi tonggos akan memakan waktu tahunan. Anda juga harus memastikan untuk menerima pemasangan kawat gigi yang bersih dan mempunyai izin resmi. Sehingga, pemasangan kawat gigi yang anda miliki dilakukan oleh dokter gigi spesialis dan profesional dalam hal ini.

Operasi Rahang

Cara memundurkan gigi tonggos selanjutnya adalah melakukan operasi rahang. Operasi rahang diperuntukkan untuk Anda yang mempunyai kondisi gigi tonggos ekstrim. Utamanya ketika jarak antara barisan gigi atas dengan gigi bawah sudah jauh melampaui 2 cm.

Terdapat cara untuk memundurkan gigi tonggos yang bisa anda pilih, karena selain menggunakan kawat gigi, Anda bisa melakukan operasi rahang. Dalam melakukan operasi rahang, memang membutuhkan persetujuan dari anda sebagai pasiennya.