High Pressure Water Jet Cleaning adalah alat penyemprotan mekanik dengan tekanan tinggi. Sebetulnya High Pressure Cleaner ini bisa dipakai untuk hilangkan kotoran dimanapun seperti pada lantai, permukaan beton, paving blok, bahkan juga karpet sekalipun. Dalam artikel kali ini saya akan share tips cara merawat High Pressure Water Jet Cleaning, simak!

 

5 tips pakai High Pressure Cleaner supaya lebih tahan lama:

1. Pastikan tekanan listrik stabil

High Pressure Cleaner biasanya memakai daya listrik yang lumayan besar. Oleh karenanya pastikan tekanan listrik di dalam rumah Anda cukup dan stabil supaya sistem elektrik pada High Pressure Cleaner tahan lebih lama dan tidak cepat rusak.

 

2. Pastikan suplai air tercukupi

Suplai air yang tidak stabil dapat merusak mesin karena mesin pada High Pressure Cleaner terus akan bekerja walau tombol tidak ditekan, maka saat suplai air tidak tercukupi, maka bisa merusak mesin.

 

3. Pakai air bersih

Pemakaian air bersih untuk High Pressure Cleaner ialah sebuah kewajiban, karena kotoran yang masuk beserta air akan merusak saringan. Terutama bila saringan jarang dibersihkan, beragam kotoran seperti lumut, pasir atau tanah yang terbawa air dapat merusak saringan.

 

4. Buang tekanan udara dan air setelah selesai dipakai

Sistem yang dipakai pada High Pressure Cleaner yaitu penambahan tekanan udara saat menyemprot air lewat nozzle gun. Oleh karenanya sesudah selesai dipakai, janganlah lupa untuk membuang tekanan udara dan air pada tabung atau nozzle gun. Karena bila tidak dibuang, bisa terjadi tekanan udara terus-terusan dan pada akhirnya akan merusak seal pada nozzle gun atau mesin.

 

5. Urai selang saat pemakaian

Tips pakai High Pressure Cleaner terakhir: Janganlah lupa untuk mengurai selang mesin saat dipakai. Sebab selang berisi udara bertekanan tinggi, jadi dengan mengurai dan memastikan selang ada di status yang tepat mengurangi kemungkinan tekanan udara kembali ke mesin atau kemungkinan pecahnya selang karena tekanan yang begitu tinggi.

Demikian artikel kali ini, Dengan menerapkan tips di atas pastinya High Pressure Water Jet Cleaning yang anda miliki akan lebih awet.

 

Comments to: 5 Tips Pakai High Pressure Water Jet Cleaning Supaya Tahan Lama

Your email address will not be published. Required fields are marked *